Pandemi Tidak Menghalangi untuk Berprestasi, Mahasiswa Tadris Matematika Meraih Medali Emas pada Olimpiade Sains Matematika

0

Sejak awal tahun 2020 pemerintah menetapkan bahwa Indonesia mengalami Pandemi virus yang dikenal dengan covid-19, segala aktifitas pendidikan termasuk juga perkuliahan mau tidak mau harus dilakukan secara daring. Hambatan dan keluhan muncul dari berbagai pihak, diantaranya mahasiswa yang mengeluhkan sulitnya menerima pengetahuan tanpa proses tatap muka dengan Dosennya. Namun semua tetap harus berjalan sehingga kita dipaksa untuk mengkondisikan keadaan yang tentunya menambah effort untuk mencapai hasil yang diinginkan.
Hal ini juga dialami mahasiswa prodi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri yang harus lebih banyak belajar mandiri, pintar membagi waktu agar kuliah bisa berjalan dengan lancar.

Setelah 10 bulan ditempa keadaan tersebut, 11 mahasiswa Tadris Matematika mencoba mengikuti perlombaan yang diadakan POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) pada tanggal 20 Desember 2020. Mereka adalah :
1. Primi Marita Dewi
2. Maratus Sholikah
3. Mohamad Rizki Ramadan
4. Nabila Tifiah
5. Ahmad Muna’am Abror
6. Ahmada MAghfiratul Inayah
7. Asna Ashabul Maimanah
8. Dwi Anggraini
9. Dyah Wulan Pangestu
10. Hari Prasetya
11. Muhammad Syaddam Intan

Mereka bersaing dengan jumlah 2505 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, seperti diantaranya ; ITS, UGM, IPB, Universitas Lampung dan masih banyak lagi.
Alhamdulillah, 2 dari mahasiswa Prodi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri meraih medali emas dan perunggu. Dengan total skor 100, Primi berada di urutan ke-27 dari 100 peserta yang mendapatkan medali emas. Sedangkan Maratus Sholihah menempati urutan 517, dan mendapatkan medali Perunggu.

 

Selamat kepada Primi Marita Dewi dan Maratus Sholihah atas prestasi yang diraih. Semoga perolehan prestasi di akhir tahun 2020 ini manfaat, berkah untuk kita dan memberikan semangat positif untuk teman-teman lainnya dalam merajut prestasi. Kalian hebat!

 

Bagi yang belum menang, tetap semangat untuk menuai prestasi bersama Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri ya!
Tidak ada usaha yang sia-sia, jangan lupa terus berusaha dan berdo’a.

Jaya selalu, Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri!

About author

No comments