“Torehan Awal Si Anak Baru IAIN Kediri di kacah Nasional”, Mahasiswa Tadris Matematika Menjadi Juara I Ajang LKTIN di Gorontalo

0

Ksatria IAIN Kediri menorehkan prestasi di kancah Nasional. Dia adalah Nova Andini dan Iffatur Rofiqoh mahasiswa Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri.

Mereka menjadi Juara I dan Juara Harapan II pada ajang LKTIN (Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional) 2020 (11/3/2020)  di Universitas Negeri Gorontalo, Sulawesi.

Ide itu berawal dari tugas-tugas perkuliahan yang dikaitkan dengan kasus-kasus terapan. dari pegalaman selama perkuliahan tersebut, Nova Andini mengangkat tema “Studi Analisis Implementasi Geometri Transformasi pada Karya Seni Motif Batik Khas Kediri Sebagai Upaya Melestarikan Kebudayaan Indonesia”, ide brilian dengan mengangkat tema etnik tersebutlah yang mampu menarik perhatian para juri dan megantarkannya sebagai Juara I pada ajang LKTIN di Gorontalo.

Tidak kalah membanggakan, karya tulis dari Iffatur Rofiqoh yang mengangkat tema “Pengembagan Game Math Space Adventure Sebagai Media Pembelajaran pada Materi Pemecahan Kelas IV di Sekolah Dasar”, dari tulisan tersebut ia mampu menyabet Juara Harapan II.

Selain mereka berdua ada juga 1 mahasiswa semester awal yang juga patut diapresiasi atas usahanya dalam ajang kompetisi tersebut yaitu Ahmad Mua’am Abror dengan karya tulis berjudul “Model Pembelajaran STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics) untuk menyiapkan Generasi Penerus Bangsa di Era Revolusi 4.0”.

Atas usaha keras dan dukugan penuh dari IAIN Kediri dan seluruh civitas akademi akhirnya mereka ber-3 mampu menorehkan nama mereka dalam Half of Fame IAIN Kediri khususnya Prodi Tadris Matematika.

JAYA TERUS SELALU PRODI TADRIS MATEMATIKA!!!!

About author

No comments